sebenarnya aku sudah lupa brief untuk logo ini, tentang web graphic-chart kalo gak salah, konsep yang aku ambil adalah water drops, sebuah water drops jika kita liat dengan seksama akan terlihat seperti data grafik kan, cuman menurun, liat aja momenyum jatuhnya hujan, kita bisa rsakan gede kecil, sakit, sejuk, itulah analogiku pada web one ini, sebuah analogi tentang web yang memenilai besar kecilnya sebuah link web (bener gak ya?).

Dari CH (contest holder), dia sangat suka dengan idenya, cuman karena menurun itu tidak sesuai dengan moto corporate yang inginnya naik. Tipografi dan warna sudah oke.

Cuman dapet bintang 3. Setelah itu..aku sibuk dengan kerjaan kantor, jadi gak aku tanggapi. Jadi aku hanya ngirim satu alternatif ini, yah sekali lagi belajar bisnis juga di 99designs.com.

Desainer tanpa proses intens dengan klien mungkin akan menjadi desainer yang stuck. Karena setelah berkecimpung jadi desainer, gak cuman design yang dibahas, tapi juga total bisnis desain itu sendiri.BIsnis jack!Bisnis!

Banyakkan dibahas di konsep dan di milis-milis desainer grafis, desainer cuman jadi tukang gambar, terima brief lalu gambar udah, harusnya lebih dari itukan, tapi bisnis memang harus bisa kompromi. Cuman sampai kapan harus kompromi? tanya sama perusahaan rokok aja, tanya kenapa? hahaha.

MAlah ngelantur, dah deh..(apa perlu aku beri kategori bisnis desain ya?)

